Friday, April 8, 2011

Sering Di bimbing Sunan Kalijaga Atau Jin?


Assalamu’alaikum.wr.wb. 
Saya karena belajar pengobatan melalui unsur agama Islam maka saya sering banget di bimbing oleh Sunan Kalijaga.bahkan saya juga sering diperingatkan beliau jika saya akan melakukan sesuatu yang kurang baik. Kadang beliau juga memberikan jalan keluar jika ada sesuatu yang mengganjal dibatin ataupun dalam pikiran saya walaupun belum di ucapkan..
Pertanyaan saya benarkah beliau itu Sunan Kalijaga? Terus bagaiman sih kedudukan para wali atau sunan itu disisi Allah? Benarkah dia dapat bertemu atau membimbing seseorang padahal beliau telah wafat...saya hanya takut musyrik jadi saya butuh jawaban dari pembimbing majalah Cahaya Sufi mengenai keberadaan beliau. 
Terus apa yang harus saya lakukan? Mohon jawaban yang jelas dan mudah dimengerti..makasih banyak, semoga Allah selalu memberikan petunjuk jalan yang lurus bagi kita semua.amin 
Wassalamu’alaikum. Wr. Wb 
Amier - amier99[ad]yahoo.com 
0274-6517xxx, 0274-6517xxx

Jawab
Pada dasarnya, seorang auliya’ yang  sudah wafat masih bisa membimbing orang yang hidup di dunia. Tetapi juga harus hati-hati, ada juga Jin yang menyerupai dan mengaku wali tersebut. Karakteristiknya saja yang perlu anda fahami. Bila yang datang itu adalah Jin yang menyerupai salah satu wali, biasanya:
  1. Muncul rasa bangga pada diri sendiri, dan merasa lebih dibanding orang lain.
  2. Lebih senang pada kehebatan dan karomah, dibanding senang mendekat kepada Allah swt.
  3. Gampang tersinggung jika dirinya diremehkan orang lain, dan tidak berakhlaq dengan Rahmat Ilahiyah.
  4. Ada keinginan-keinginan nilai lebih, sehingga ingin lebih dihormati, lebih berwibawa, lebih kharismatik, ingin terkenal, bukan lebih tak berdaya, lebih hina, lebih faqir, lebih tak mampu apa-apa.
  5. Jin Muslim kadang awalnya bersembunyi dibalik agama, dibalik Nama Allah, lambat laun muncul nafsu dibalik prestasi yang diraih. Hati-hati. Tiba-tiba seseorang sudah begitu jauh dari Allah, namun merasa dirinya dekat dengan Allah swt.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...