Friday, April 8, 2011

Tidak Berani Ungkapkan Cinta


Assalamu’alaikum Wr. Wb
Pak Luqman Hakim yang terhomat tolong bantu saya menyelesaikan permasalahan saya ini pak. Sekarang ini saya mencintai seorang wanita. Dan saya ingin benar-benar serius menjalani hubungan dengn dia. Tapi saya ragu akan mengungkapkan perasaanku ini kepada dirinya. Saya teringat oleh masa lalu yang sangat buruk dan terpuruk.
Dulu saya pernah melakukan hubungan yang dilarang oleh Agama (dengan pacarku dulu), sehingga saya merasa diriku ini tak pantas untuk dirinya yang polos pak. Saya mohon tolong saya pak, apa yang harus saya lakukan ?

Wasalamu’alaikum Wr. W
danank budie dn.bxxxxx@gmail.com
Jawab:
Sebelum mencintai dia, sholat istikhoroh dulu, apakah dia itu adalah jodoh bagi dunia akhiratmu.
Anda pun juga jangan terlalu nervous dengan masa lalu anda. Karena bila anda terus menerus terhantui masa lalu buruk itu, berarti hatimu belum bergantung pada Allah, namun masih bergantung pada amal baikmu. Dalam al-Hikam disebutkan tanda-tanda orang yang masih mengandalkan amalnya, merasa pesimis terhadap rahmat Allah (harapannya berkurang) setelah ia berbuat dosa.
Saat ini hati anda diselimuti nafsu asmara. Dan selamanya anda akan gelisah, jika anda tidak memberishkan dulu nafsu anda, agar tidak nempel di hati anda.
Sebagai pemuda, anda nantinya akan tergolong pemuda yang tidak jentelmen, selama anda masih mengandalkan diri anda, sehingga anda tidak kesatria menerima kenyataan, baik kenyataan masa lalu anda, maupun kenyataan jika ternyata anda harus ditolak oleh perempuan itu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...